Blue Flower

            Pada hari Sabtu pada tanggal 10 Februari 2018 telah diadakan peresmian gedung seni dan budaya oleh Menteri Pendidikan Indonesia di SMA Negeri 1 Kendal. Penyambutan gedung tersebut dilakukan secara meriah dan besar-besaran. Pihak sekolah sendiri telah menyiapkan berbagai kegiatan dalam rangka penyambutan menteri tersebut. Diantaranya tari kolosal, paduan suara, dance modern, ganesha harmony, tari tradisonal jepang dan penampilan band seklolah.

          Sehubungan dengan fungsi gedung tersebut yaitu untuk gedung seni dan budaya, tak hanya penampilan budaya, maka diadakan pula pameran Kesenian yang diadakan di lantai bawah dari gedung baru tersebut.

         Pada pameran tersebut, dihadirkan beberapa hasil karya para peserta didik SMA Negeri 1 Kendal. Diantaranya hasil karya lukis kanvas oleh para peserta ekstra seni. Selain hasil karya lukis, dipamerkan pula hasil jepretan dari para peserta didik yang mengikuti ekstrakulikuler fotografi di SMA Negeri 1 Kendal. Terdapat pula banyak hasil kerajinan siswa dari kelas X hingga kelas XII dari  pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan.

           

Foto : pameran seni pada gedung seni dan budaya SMA Negeri 1 Kendal