Blue Flower

PERESMIAN GEDUNG SARASWATI SMA Negeri 1 KENDAL

  

Hari sabtu, 10 Februari 2018, SMA Negeri 1 KENDAL mengadakan peresmian gedung Seni Budaya dan Film yaitu gedung SARASWATI yang merupakan gedung seni dan film terbaik di Indonesia pada lingkungan sekolah. Pembangunan gedung sendiri memakan waktu kurang lebih 6 bulan lamanya,

          Acara peresmian ini dimulai sekitar pukul 08.30 WIB di Lapangan Pancasila SMA Negeri 1 KENDAL. Pada peresmian gedung ini, rencanya di hadiri oleh menteri pendidikan Muhadjir Effendy dan jajarannya dan juga gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tetapi beliau tidak bisa hadir di karenakan ada tugas lain yang bersamaan dan tidak bisa di tinggalkan, sehingga Dirjen Kesenian Restu menggantikan kehadiran Mendikbud.

          Penyambutan bapak menteri pendidikan telah di siapkan jauh hari mulai dari para peserta didik yang menyambut di lobby hingga penyambutan oleh semua peserta didik di Lapangan Pancasila SMA Negeri 1 KENDAL sampai akhir acara. Setelah menteri pendidikan dan jajarannya tiba di lapangan SMA Negeri 1 KENDAL mereka di sambut oleh tari kuda kepang yang di sembahkan oleh 100 peserta didik SMA Negeri 1 KENDAL dan juga kepala sekolah SMA Negeri 1 Kendal. Selain itu, di bawah gedung SARASWATI ada beberapa pameran hasil kesenian dari para peserta didik SMA Negeri 1 KENDAL dan juga menampilkan pentas seni dari masing-masing ekstrakulikuler.

          Pada kesempatan itu Bapak Restu menyampaikan Bahwa Gedung SARASWATI SMA Negeri 1 KENDAL satu – satunya gedung terbaik di Indonesia dan semoga menjadi wadah para peserta didik untuk menyalurkan bakat mereka khususnya di bidang kebudayaan dan agar budaya bangsa tetap lestari.