Blue Flower

                                 Keasyikan kegiatan pramuka SMA             Negeri 1 Kendal

 

     Pada hari Jumat 23 Februari 2018 di SMAN 1 Kendal melaksanakan latihan rutin pramuka. Bicara tengtang pramuka, pasti akan berfikir bahwa pramuka sangat membosankan, terlalu banyak materi yang diberikan dan kegiatan yang diadakan terlalu monoton. Namun, dibawah panduan pembina pramuka dan bantuan para bantara yang mengasyikkan, pandangan tersebut dapat dihilangkan oleh ambalan gana putra prajna paramita dengan mengadakan variasi kegiatan. 

       Di ambalan gana putra prajna paramita, sangatlah berfariasi kegiatan yang diadakan oleh bantara. Sehingga, para siswa menjadi tidak cepat bosan jika mengikuti kegiatan tersebut. Lalu, pada ambalan ini siswa diajak bersenang - senang sambil menjelajahi dunia pramuka, hal tersebut mengakibatkan para siswa tidak merasa terbebani.

        Pada kali ini ambalan tersebut, mengadakan sebuah kegiatan yaitu sebuah perlombaan, yang dimana membuat para peserta harus dapat berfikir dan bertindak cepat. Perlombaan tersebut adalah pembuatan pionering, yang menggunakan beberapa bambu atau tongkat pramuka dan tali pramuka. Lomba tersebut sangatlah menggugah minat para peserta, karena diperlombaan tersebut diberikan sebuah tantangan yaitu larangan membuat dragbar. Dan dengan diadakan peraturan tersebut dapat membangun kekompakan anggota kelas dan kreasifitas siswa. Perlombaan tersebut dilakukan perkelas, namun dengan satuan terpisah yang dimana siswa laki - laki dan perempuan menghasilkan karya masing - masing.

        Dan, hasil dari perlombaan tersebut sangatlah bervariasi mulai dari kaki tiga yang dapat menggantikan fungsi tripod yang di buat oleh siswa laki - laki kelas X MIPA 7, jemuran multi fungsi, miniatur jembatan dan menara pandang. Lalu, pada perlombaan tersebut siswa sangatlah kreatif menamai hasil karyanya tersebut, contohnya jemuran dangdut. Setelah berakhirnya acara dengan ditandai pengumuman pemenang yaitu kelompok perempuan kelas X MIPA 1, kelompok laki - laki kelas X MIPA 6, dan kelompomk perempuan kelas X IPS 3. Para siswa terutama kelas X MIPA 7 menggunakan hasil karya siswa laki - laki untuk foto bersama.