Blue Flower

 

           

 

           Di awal bulan Maret ini prestasi membanggakan kembali mengharumkan SMA 1 Kendal. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI melalui Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas menggelar “Training of Trainer (TOT) Tim Pembina Pramuka SMA Provinsi”. Acara yang bertempat di Rukun Senior Living, Sentul, Bogor ini dilaksanakan selama 4 hari sejak tanggal 26 Februari sampai 1 Maret 2018.

           Training of Trainer atau Pelatihan untuk Pelatih adalah pelatihan yang diperuntukkan bagi seseorang yang diharapkan setelah selesai pelatihan mampu menjadi pelatih dan mampu mengajarkan materi pelatihan tersebut kepada orang lain

.

             Salah satu dari seratus tiga puluh enam orang yang mengikuti acara TOT tersebut adalah Pak Rahmani, pembina gerakan pramuka SMA Negeri 1 Kendal. Malam tadi beliau telah meraih prestasi sebagai team pembina pramuka terbaik tingkat nasional.

            Meski belum genap satu tahun bergabung menjadi keluarga besar sekolah berlogo ganesha ini, beliau sangat berperan dan antusias dalam setiap kegiatan kepanduan di ambalan Gana Putra-Prajna Paramita yang tak lama lagi akan berusia setengah abad.

            Berbagai ucapan atas prestasi yang membanggakan beliau menggalir deras dari berbagai pihak terlebih dari sesama pembina pramuka dan dewan bantara, namun pak Rahmani yang terkenal dengan pembawaan yang sederhana ini tetap menunjukan sikap rendah hatinya, “Alhamdulilah dan terima kasih atas dukungan kakak-kakak dan adek ambalan Ganamita. Semoga Smanik semakin berprestasi.” ujarnya di grup Pramuka Ganamita.