Kata Mutiara

“Akal sehat adalah kumpulan prasangka yang didapat sejak usia 18 tahun.” “Hanya sedikit yang melihat dengan matanya sendiri dan merasakan dengan batinnya sendiri.” (Einstein)

Dokumentasi

Sample Title
Sample Title
Sample Title
Sample Title
Sample Title

Tautan Eksternal

Who's Online

Kami punya 13 tamu online

Designed by:
SiteGround web hosting Joomla Templates
Home Berita KARNAVAL 55 TAHUN SMANIK KENDAL DIMERIAHKAN MARCHING BAND AKMIL
KARNAVAL 55 TAHUN SMANIK KENDAL DIMERIAHKAN MARCHING BAND AKMIL PDF Cetak Surel
Ditulis oleh Humas   
Jumat, 28 Oktober 2016 03:16

Ribuan masyarakat Kendal, Sabtu siang (22/10) memadati sepanjang jalan yang dilalui karnaval dari jalan Laut sampai Alun – Alun Kendal dalam rangka peringatan 55 tahun parade la artventure siswa SMANIK Kendal mengabdi, persembahan untuk negeri.

Masyarakat sangat  antusias sekali menyaksikan pergelaran karnaval yang menampilkan berbagai macam tampilan dari 36 Kelas dengan berbagai tema, seperti tema tentang seni budaya, sosial, kesehatan, pendidikan dan sebagainya yang semuanya murni dari para peserta karnaval yang merupakan seluruh siswa SMANIK  dan dari beberapa peserta dari sekolah lain.

Ribuan peserta karnaval atau parade dengan berbagai corak dan gaya ini telah membuat para penonton cukup terhibur. Apalagi dengan tampilan khusus drumband “Genderang Suling Canka Lokananta Akmil Magelang”, membuat suasana menjadi bertambah semarak.

Ribuan peserta karnaval yang dimulai dari stadion madya Kendal dan berakhir di alun-alun Kendal ini, mereka satu persatu berdefile melewati panggung kehormatan yang berada di sebelah timur alun-alun Kendal. Ribuan pengunjung akhirnya  terkonsentrasi di alun-alun.

Dipanggung kehormatan duduk berjejer Bupati Kendal Mirna annisa bersama suami, Dandim 0715 Kendal Piter Dwi Aryanto, Sekda Kendal Bambang Dwiyono, perwakilan pemprop Jawa Tengah, perwakilan Gubernur Akmil dan unsur forkopimda lain.

Penampilan marching band “Genderang Suling Canta Lokananta” dari Akmil Magelang yang diperkuat oleh 200 personil dan 30 pengasuh , didepan panggung kehormatan menjadi sajian utama. Ribuan pasang mata cukup terhibur dan menikmati tampilan atraktif dari para taruna ini. Berbagai formasi dipertontonkan.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan tukar cinderamata dari Akmil Magelang kepada Bupati Kendal Mirna Annisa, demikian pula sebaliknya. Tidak ketinggalan taruna Akmil Magelang juga menyerahkan cindera mata kepada Kepala sekolah SMANIK Kendal Sunarto, dan demikian pula Sunarto juga menyerahkan cindera mata kepada taruna Akmil.

Momen yang baik itu juga digunakan untuk memberikan ucapan selamat atas hari ulang tahun Bupati Mirna Annisa ke 35. Instrumentalia lagu selamat ulang tahun persembahan marching band Akmil mengiringi saat Bupati Mirna Annisa meniup lilin pada kue ulang tahun.

Dihadapan ribuan pengunjung khususnya ditujukan kepada para siswa SMANIK, Bupati Mirna Annisa atas perhatian dan ucapan selamat ulang tahun dirinya. Dia juga menyampaikan apresiasi yang tinggi atas penyelenggaraan berbagai kegiatan terutama karnaval yang dipusatkan di alun-alun Kendal. “Kedepan diharapkan lahir kader-kader yang lebih baik lagi dari SMANIK. Banyak jenderal telah lahir dari SMANIK. Selamat ulang tahun ke 55 SMANIK Kendal”, kata Mirna Annisa.